Kamis, 14 Mei 2009

Pelangi Nurani


Buku ini seperti judulnya, mampu memperkaya ragam warna nurani. Menyentuh banget.

Walopun udah berkali-kali baca, tetep aja tiap kali gw baca lagi, gw pasti nangis sesunggukan. Semua kisah-kisahnya sarat makna. Buku karangan Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dkk ini menceritakan aneka kisah tentang indahnya persahabatan, semangat jihad, kecintaan kepada Allah dan makhluk-Nya, serta banyak kisah sejati lainnya yang bernuansa islami, serta bisa membuat kita tiba-tiba ‘bercahaya’ dan bersujud kembali.

Pengarang dengan apik bisa ngebuat kita turut menyelami perasaan tokoh yang ada dalam kisah tersebut. Hal ini berdampak langsung ama gw, yaitu:

GW NGGA BISA NUTUP BUKU INI, SEBELUM GW BACA AMPE ABIZ.

Lebay banget kan? Ngga, tapi ini ngga sama sekali lebay, tapi ini serius.

Cerita-cerita yang ada dalam buku ini dahsyat, non-fiktif, sehingga bisa menjadi bahan untuk renungan diri. Mirip lha, sama Chicken Soup, tapi lebih bernuansa islami. Tutur bahasanya juga bagus, ngga terlalu kaku, tapi juga ngga ‘nyeleneh’. Komposisi pas buat kita-kita yang rindu akan kajian rohani.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates