Kamis, 14 Mei 2009

Knowing


















Film yang menceritakan akhir dunia..

Seru banget, menegangkan dan tak terduga. Pemeran utamanya Nicolas Cage. Walopun udah tua, tapi itu ngga melunturkan bakat acting yang dia punya, bahasa gaulnya "Tua-tua keladi, makin tua makin jadi" hehehehe... :D
Film ini mengisahkan tentang seorang profesor bernama John Koestler (Nicolas Cage) yang melihat secarik kertas yang terkubur selama 50 tahun dalam capsul time di sekolah anak laki-lakinya, Caleb Koestler (diperankan oleh Chandler Canterbury). Berisi kombinasi angka-angka yang rumit, namun mengandung makna yang dapat merubah takdir hidup manusia. Angka-angka tersebut mengandung arti dari bencana-bencana yang sudah dan akan terjadi (serem!). Awalnya dia ngga percaya, namun satu demi satu kejadian (tragis) terjadi di depan mata!

Teror pun dimulai. Caleb mulai mendengar bisikan-bisikan dari sosok yang misterius.


Makna dari angka-angka tersebut sedikit demi sedikit mulai terpecahkan. Angka-angka itu menunjukkan tanggal kejadian dan jumlah orang tewas. Tadinya urutannya masih acak, tapi belakangan diketahui bahwa sisa angka-angka yang belum diartikan itu menunjukkan koordinat dimana kejadian itu akan terjadi. Namun ada satu simbol yang ada pada bagian paling akhir dari kertas itu yang belum terpecahkan. Huruf EE yang ditulis terbalik.

Tak dinyana, setelah melalui proses yang panjang simbol itu pun terungkap. EE yang ditulis terbalik itu bermakna EVER
YONE ELSE. Kiamat akan terjadi. Hal itu kontan membuat John takut karena prediksi kejadian-kejadian yang dituliskan pada kertas itu selalu tepat.


Efek visualisasinya keren banget. Apalagi aransemen musikalnya. Dijamin yang nonton nih film bakal merinding disko.


Makna yang bisa gw ambil: "Hidup di dunia ini ngga ada yang kekal, kita semua pasti akan merasakan mati. Sekuat apapun kau lari dari takdir kematianmu, niscaya kematian itu akan tetap menghampirimu." WASPADALAH, WASPADALAH.......
(hehehe, gw kayak bang napi).


Berikut gambar cuplik
annya:


Pesawat yang tiba-tiba jatuh di jalan raya




John sedang berusaha memecahkan misteri simbol angka.




0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates