Kamis, 28 Mei 2009

Angel and Demons

Bisa dibilang inilah petualangan lain dari Robert Langdon (diperankan oleh Tom Hanks), si ahli simbol yang telah berhasil memecahkan misteri mengenai dimana sebenarnya makam Maria Maghdalena berada.

Diawali dengan terbunuhnya Silvano Bentivoglio, seorang profesor yang memimpin sebuah proyek besar yang diharapkan dapat membantu dalam menyediakan cadangan listrik selama 1 tahun untuk penduduk roma. Namun niat baik itupun kandas, karena Silvano Bentivoglio tewas terbunuh. Seseorang telah mencongkel matanya dan berhasil membawa hasil penelitiannya.
Di Roma sendiri, Vatikan sedang dirundung duka. Paus mereka telah meninggal. Pihak vatikan pun berencana untuk memilih Paus berikutnya. Selama proses pemilihan berlangsung, the Camerlengo (diperankan oleh Ewan McGregor) diberi amanah untuk mengontrol keadaan vatikan. Asap, digunakan sebagai media telah terpilih atau tidaknya Paus yang akan memimpin vatikan kelak. Tapi tak disangka, the Illuminati, sebuah organisasi tersembunyi yang ada 400 tahun yang lalu muncul kembali dan menculik 4 kandidat Paus (preferratti). Pihak Vatikan bingung dan memutuskan untuk menghubungi seorang ahli simbol terkenal, Robert Langdon untuk membantu memecahkan kasus tersebut.

Sesampainya di Vatikan, Robert Langdon tak sendiri. Ia ditemani oleh Dr. Vittoria Vetra (diperankan oleh Ayelet Zurer), seorang ahli science dari CERN yang menangani proyek penelitian Three vials of antimatter. Ia adalah rekan kerja dari Silvano Bentivoglio, yang telah tewas terbunuh sebelumnya. Pencarian para preferratti pun dimulai. Robert berusaha untuk menemukan dimana lokasi eksekusi yang akan dilakukan oleh seorang anggota Illuminati kepada para preferratti tersebut dengan mengikuti arah yang dideskripsikan oleh sejumlah patung di beberapa tempat. Namun sayang, 3 preferratti telat diselamatkan. Ketiganya diberi tanda angin, api, dan tanah di dadanya yang dibuat dengan besi panas. Satu preferratti berhasil diselamatkan, simbol air tertanam di dadanya.

Pencarian tak berhenti sampai disitu. Kini ia dan Dr. Vittoria Vetra harus segera menemukan antimatter yang dicuri oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota the Illuminati. Melalui proses yang panjang dan dibantu oleh Camerlengo, antimatter itu berhasil ditemukan. Dengan jiwa pahlawannya, Camerlengo mempertaruhkan nyawanya dengan membawa antimatter yang nyaris meledak itu ke angkasa dengan menggunakan helikopter. Tindakan 'superhero' nya itu membuatnya dicalonkan sebagai Paus berikutnya. Namun, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Itulah peribahasa yang tepat untuk Camerlengo karena ternyata ia-lah dalang dari semua kejadian ini. The Illuminati hanyalah akal-akalannya saja untuk mendapatkan kedudukan sebagai Paus berikutnya. Setelah tindakannya itu terbongkar, ia memutuskan untuk bunuh diri dengan membakar diri disamping makam Paus.
Dunia pun terselamatkan dan Paus baru pun terpilih.

/* Sumpah, keren abiz nih film. Ngga nolak gw kalo diajak nonton lagi =D */

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates